Rabu, 13 Maret 2013

RAGAM KEHIDUPAN


Sebenarnya ini adalah kisah nyata dari kehidupan saya, saya ingin sedikit berbagi cerita tentang perjalanan hidup dari saya duduk di bangku sekolah menengah kejuruan sampai sekarang. Dimulai dari pertama kali saya masuk sekolah, saya sempat canggung ketika memasuki kelas 1AP yang seluruh bangku di isi oleh anak perempuan, oh iya AP itu singkatan dari administrasi perkantoran tetapi disekolah saya lebih terarah ke sekretaris, pada saat saya bertanya kepada guru dan kaka kelas, ternyata dari tahun ke tahun kelas AP memang tidak pernah di huni oleh kaum laki-laki. Sebenarnya tidak jadi masalah juga bagi saya hanya saja saya masih heran ternyata saya harus berada dikelas yang semua nota bene perempuan selama 3 Tahun penuh alias sampai saya lulus.

 Well , saya harus bisa menjalin hubungan baik dengan semua teman-teman saya, awalnya saya berfikir dengan saya satu kelas dengan perempuan, semua akan baik-baik saja tapi nyatanya baru 3 bulan saja sudah banyak masalah yang saya dan teman-teman hadapi, ada yang bentrok dengan pendapatnya masing-masing, ada yang egois untuk memperebutkan tahta sebagai penguasa dikelas, pokoknya masih banyak lagi deh. Namun lambat laun semua berjalan baik sampai pada tingkat dua saya mempunyai 3 orang teman dekat yang semuanya berbeda sikap dan sifat. Jujur saja sebenarnya saya memang sudah di kelilingi oleh pergaulan-pergaulan yang negative semenjak saya smk, sebut saja octa dia ini salah satu teman yang paling dekat dengan saya, dia memang anak yang baik tetapi dibalik itu semua dia seorang perokok selain itu dia juga sedikit nakal  disekolah seperti hal kecil saja membolos, malas belajar, jarangmengerjakan tugas bahkan dari cara berpakaiannya pun tidak rapih, terlebih lagi dia sangat suka menindik hidung atau lidahnya. 

Yang kedua sebut saja Septi, dia sangat periang selalu pintar menghibur teman-temannya dikala sedih yaa tidak jauh dengan okta dia juga melakukan apa yang okta perbuat, Cuma lebih parahnya dia sangat hoby ngedugem dan minum-minum. Dan yang terakhir echa, sebenarnya diantara kami hanya dia yang terlihat pendiam tapi selain sekolah dia sangat sering sekali pacaran, ngga heran sih kalau dia memang sering terlihat berduaan dengan pacarnya dari pada sama saya dan yang lainnya, sampai suatu ketika mereka ada masalah dan menyebabkan mereka harus putus, echa yang sayang banget sama pacarnya tidak rela kalau mereka harus putus, akhirnya setelah saya desak alas an apa yang membuatnya bertahan, ternyata dia telah melakukan hubungan seksual yang seharusnya belum pantas mereka lakukan. Sedikit iba melihat semua yang teman teman saya alami meskipun sebagian besar dari mereka pernah mengajak saya untuk mencoba apa yang mereka lakukan, tetapi saya masih tetap bisa menjaga diri agar tidak terjerumus kedalam hal-hal negative tersebut. Alhamdulillah mereka semua bisa mengerti dan menghargai saya sebagai teman baik mereka juga.
 

Diah Kusumawardani Copyright © 2011 -- Template created by O Pregador -- Powered by Blogger