Minggu, 28 April 2013

PIALA DETOS AWARDS


Kali ini gue masih mau cerita tentang perjalanan karir gue di dance, ini tentang acara yang menurut gue fenomenal di kalangan dancer, nama acaranya Detos Awards, dari namanya aja udah ketahuan banget kan itu acara pasti di adain di Detos alias Depok Town Square. Gue mau flashback dulu nih sedikit, jamannya gue sekolah, gue selalu update tentang lomba-lomba modern dance di depok, terutama acara itu.
Seperti yang gue pernah ceritain , dulu waktu sekolah, team dance gue masih standart aja ilmunya, ya maklum lah namanya juga otodidak, tapi disitu gue sama temen-temen gue yang lainnya engga nyerah gitu aja, akhirnya kita semua berniat buat daftar acara itu, awalnya sih kita semua antusias banget, tapi pas hari H acara lomba, tiba-tiba team gue mendadak jiper gara-gara ngeliat peserta lainnya yang ngga bisa di pungkiri bahwa mereka keren banget. Ya menurut gue itu wajar, karena hampir sebagian besar dari mereka bernaung di management atau sanggar yang pastinya mempunyai coach yang udah jauh berpengalaman. Akhirnya gue berusaha buat ngeyakinin team gue kalo kita pasti bisa, kunci utamanya sih ga usah berharap banyak, paling ngga kita bisa nunjukin kesan pertama yang baik dan tentunya ngga plagiat team lain.
 Tiba juga lah saatnya team gue untuk menunjukan aksi kita. Alhamdulillah kita bisa perform dengan baik , ya meskipun tidak sebagus team lainnya tetapi kami puas. Sebenernya gue juga udah feeling kalo engga akan dapet juar, tapi ya setidaknya gue sama temen-temen gue udah punya nyali buat lomba di luar sekolah. Tetapi sayang, ternyata temen-temen gue ngga sependapat dengan pemikiran gue. Ternyata mereka malah malu dan ngga mau ikut acara di mall lagi. Akhirnya singkat cerita setiap lomba detosawards itu di adain gue cuma bisa liat dari jauh dan bermimpi, bahwa suatu saat nanti gue harus bisa jadi pemenangnya.
Sampe akhirnya gue punya team yang sekarang di bawah naungan Management Kilogram Dancer dengan nama team Wax D, gue berlatih terus dengan tekun dan giat sampai gue menguasai semua koreo. Suatu ketika pelatih gue bilang, semua team di Management harus prepare buat lomba tahunan, gue udah feeling klo lomba itu pasti detos awards dan ternyata bener. Makin semangat lah gue buat latihan dan berusaha supaya bisa jadi yang terbaik. Gue ngga perduli pelatih gue mau semarah apa pada saat ngajarin, yang penting team gue bisa nari dengan rapih dan detail.
Hari yang gue tunggu tiba, gue sempet panik sebenernya takut ngga bisa ikut acara itu karena bentrok sama Ujian Utama, semampu gue berusaha buat bagi waktu dan akhirnya Allah kasih kesempatan buat gue ikut acara itu. Yes, seneng banget rasanya, akhirnya gue ikut lomba and you know what ? I’m the winner, first place. Team gue berhasil merebut piala itu. Sumpah seneng banget rasanya. Impian gue bener-bener jadi nyata. Bahkan semua team di satu management gue dapet hadiah juga. Itu bener-bener pengalaman yang ngga akan pernah gue lupain. Thanks God  
 

Diah Kusumawardani Copyright © 2011 -- Template created by O Pregador -- Powered by Blogger